Search

Memuat...

29 Agustus 2012

Perbedaan Bakteri Autotrof dan Bakteri Heterotrof



  •  Bakteri Autotrof
    yaitu kelompok bakteri yang hanya memerlukan air,garam inorganik, dan CO2 sebagai sumber karbon dalam pertumbuhannya,mensintesa sebagian besar metabolik organik dari CO2.

    kelompok bakteri ini memperoleh energi dari cahaya atau oksidasi bahan kimia,yang hanya memperoleh cahaya sebagai sumber energi disebut autotrof fotosintetik(folilitotrof),sedangkan hanya memoperoleh energi dari oksidasi senyawa inorganik seperti Fe,S,NH3, dan NO2 disebut autotrof kemosintetik(kemolitotrof).
  • Bakteri heterotrof(organotrof)
    Bakteri ini memerlukan karbon dalam bentuk senyawa organik terutama karbohidrat untuk pertumbuhannya dan memperoleh energi dari oksidasi atau fermentasi bahan-bahan organik.sering bahan yang sama misalnya glukosa digunakan sebagai sumber karbon dan suber energi serta semua jenis bakteri yang patogen  bagi manusia termasuk dalam kelompok ini escherechia coli dan pseudomas aeriginosa dapat menggunakan bermacam-macam senyawa organik sebagai sumber karbon,oleh sebab itu kedua jenis bakteri ini dapat tumbuh pada pembenihan yang sederhana dengan baik .
KATSANAKES



Semoga artikel Perbedaan Bakteri Autotrof dan Bakteri Heterotrof bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Perbedaan Bakteri Autotrof dan Bakteri Heterotrof ini, like dan bagikan ketemanmu.

Poskan Komentar

Katsanakes - All Right Reserved.Powered By Blogger
and JimsonTemplate Edit by : Katsanakes